Laman

Selasa, 26 Juli 2011

Santri-santri cilik Kaliwungu

Sabtu, 23 Juli 2011 bertempat di TPQ Raudhotul Mujahidin Dukuh Winong Desa Kaliwungu Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, para santri-santri cilik menunjukkan keantusiasan mereka dalam acara Karnaval dan Khotmil Qur'an ke 18 dan Hari lahir TPQ Raudhotul Mujahidin ke 20.
Acara dimulai pukul 14.00 siang dengan kegiatan iring-iringan atau karnaval keliling desa Kaliwungu. Yang biasa dalam iring-iringan diwajibkan masing-masing kelompok memamerkan kebolehannya, ada yang menghias kendaraan ada yang menunjukan kebolehan dengan memeinkan permainan rebana mereka. Yah,namanya juga anak-anak,tak jarang juga mereka memperlihatkan kelucuan-kelucuan yang membuat geli penonton-penonton yang menyaksikan. Ya begitulah anak-anak.
Acara dilanjutkan dengan Khotmil Qur'an pada malam harinya sekitar pukul 20.00 malam. KH Mustain Yanis dari Kudus ikut memberikan Tausiyah keagamaan dengan tema "Pembelajaran Al-Quran bagi anak-anak usia dini dengan metode Qiro'ati".

Diharapkan dengan diadakannya acara seperti ini dapat meningkatkan kreatifitas santri-santri cilik serta menumbuhkan rasa cinta Al-Quran dengan selalu membaca dan mempelajarinya. Kecil-kecil sudah pandai mengaji. (freakzs)